Istana Basa Pagaruyung

Sunday 22 March 2015

ITINERY PROGRAM PADANG-BUKITTINGGI INDONESIA. 2015

PROGRAM UNTUK 4H3M.

HARI 01. AIRPORT – BUKITTINGGI (MS, MM )

Kemudian kami bawa ke restaurant terdekat untuk sarapan pagi ( bayar sendiri ). Setelah itu perjalanan diteruskan menuju Bukittinggi dan dalam perjalanan kita berhenti di air terjun Lembah Anai,singgah lagi di Pusat Informasi dan Dokumentasi Minangkabau di Padang Panjang. Makan tengahari di restoran Pak datuk.Setelah makan tengah hari dan solat,kita lanjutkan menuju Bukittinggi dan  kita akan mengunjungi beberapa tempat sulaman yang cukup dikenal seperti : Pusat Sulaman Putri Minang,Pandai Sikek dan lain2. Sore harinya kita check in di hotel.Rehat/free program.Sebelah malam nya kami bawa makan malam direstoran tempatan.Kembali ke Hotel dan free program.

HARI 02. BUKITTINGGI – MINANGKABAU TOUR ( SP,MS,MM )

Setelah sarapan pagi kita langsung mengunjungi panorama alam Ngarai Sianok,Lobang jepang, kemudian terus menuju Batusangkar dalam perjalanan kita berhenti di tempat pelatihan pembuatan sulaman Hjh.Rosma, setelah itu kita mengunjungi home industry Kiniko tempat pembuatan pisang salai, kopi dan berbagai jenis makan ringan lainnya. Kita akan makan tengah hari di Pondok Flora di kelilingi sawah padi yang menghijau.Kemudian setelah solat, kita akan mengunjungi Istana Raja Minangkabau di Pagaruyung. Kemudian kembali ke Bukittinggi dan Mengunjungi Pasar Atas Jam Gadang untuk shoping. Makan malam disediakan di restoran tempatan.(Optional: Menyaksikan Persembahan Tarian Minangkabau –Bayar Sendiri)

HARI 03. BUKITTINGGI - MANINJAU – PADANG TOUR ( SP,MS,MM )

Setelah sarapan pagi di hotel kita check out dan langsung  kita berangkat ke Tasik Maninjau melalui kelok 44,Menikmati pemandangan indah di kelok 37. kalau jalan tak ada masalah kami akan bawa ke Museum kelahiran Hamka dekat Tasik Maninjau.Singgah di Lawang Park melihat view cantik dari ketinggian dengan udara yang nyaman.Perjalanan diteruskan menuju Padang.Singgah makan tengahari direstoran tempatan. Sesampainya di Padang kita city tour dengan mengunjungi : Pasar Mudik dan Pasar Gadang ( Kota Tua ), Pelabuhan Muara ( pelabuhan Tua ), Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang.,Makan malam di restoran tempatan.check in di hotel dan free program.

HARI 04. PADANG – BANDARA MINANGKABAU ( SP )

Setelah sarapan pagi di hotel kita siap untuk check out,dan kita berangkat ke airport untuk pulang ke Kuala Lumpur.(Tertakluk pada jadual penerbangan anda.

Tour Tamat.

PROGRAM UNTUK 5H4M.

HARI 01. AIRPORT – BUKITTINGGI (MS, MM )
Kemudian kami bawa ke restaurant terdekat untuk sarapan pagi ( bayar sendiri ). Setelah itu perjalanan kita teruskan menuju ke Pantai Aie Manis untuk melihat kesan Batu Malin Kundang.Kemudian diteruskan menuju Bukittinggi dan dalam perjalanan kita berhenti di air terjun Lembah Anai,singgah lagi di Pusat Informasi dan Dokumentasi Minangkabau di Padang Panjang. Setelah makan tengah hari dan solat,kita lanjutkan menuju Bukittinggi dan  kita akan mengunjungi beberapa tempat sulaman yang cukup dikenal seperti : Pusat Sulaman Putri Minang dan lain2. Sore harinya kita check in di hotel.Rehat/free program.Sebelah malam nya kami bawa makan malam direstoran tempatan.Kembali ke Hotel dan free program.
HARI 02. BUKITTINGGI – MINANGKABAU TOUR ( SP,MS,MM )
Setelah sarapan pagi kita langsung mengunjungi panorama alam Ngarai Sianok,Lobang jepang, kemudian terus menuju Batusangkar dalam perjalanan kita berhenti di tempat pelatihan pembuatan sulaman Hjh.Rosma, setelah itu kita mengunjungi home industry Kiniko tempat pembuatan pisang salai, kopi dan berbagai jenis makan ringan lainnya. Kita akan makan tengah hari di Pondok Flora di kelilingi sawah padi yang menghijau.Kemudian setelah solat, kita akan mengunjungi Istana Raja Minangkabau di Pagaruyung.Mengunjungi Batu Bersurat dan kuburan raja Minangkabau Kemudian kembali ke Bukittinggi. Sebelah sorenya free program.Makan malam disediakan di restoran tempatan.(Optional: Menyaksikan Persembahan Tarian Minangkabau –Bayar Sendiri)
HARI 03. BUKITTINGGI – HEMBAH HARAU ( SP,MS,MM )
Selepas sarapan pagi,kita menuju payakumbuh untuk menyaksikan keindahan alam semulajadi di Lembah Harau (Harau Valley) dengan menyaksikan air terjun Lembah Harau dan ECHO Valley.Dalam perjalanan singgah membeli ole2 Payakumbuh yang famous dengan jagung bakar nya. Makan Tengahari di restoran tempatan. Kembali ke Bukittinggi dan kita akan mengunjungi Taman Jam Gadang dan shopping di Pasar atas.Shopping Mall di Bukittinggi.Mengunjungi beberapa pusat sulaman terkenal di sekitar Bukittinggi. Sebelah sore nya kembali ke Hotel dan free program. Makan malam di restoran tempatan.
HARI 04. BUKITTINGGI  - MANINJAU TOUR-PADANG ( SP,MS,MM
Setelah sarapan pagi di hotel langsung  kita check out dan berangkat ke Tasik Maninjau melalui kelok 44,Menikmati pemandangan indah di kelok 37. kalau jalan tak ada masalah kami akan bawa ke Museum kelahiran Hamka dekat Tasik Maninjau.Menuju Puncak lawang dengan pemandangan yang cantik.Anda dapat menyaksikan keindahan tasik maninjau dari ketinggian yang indah.Perjalanan di teruskan menuju kota Padang.Makan tengahari di restoran tempatan.Tiba di padang kita langsung city tour dengan mengunjungi : Pasar Mudik dan Pasar Gadang ( Kota Tua ), Pelabuhan Muara ( pelabuhan Tua ), Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang. Check in hotel.Makan malam direstoran tempatan.Free program.
HARI 05. HOTEL – AIRPORT ( SP )
Setelah sarapan pagi lebih awal kita langsung check out hotel dan berangkat ke airport untuk pulang ke Kuala Lumpur atau free program sehingga sampai waktunya diantar ke Bandara Minangkabau.(Tertakluk pada jadual penerbangan anda)

PROGRAM UNTUK 3H2M.

HARI 01. AIRPORT – BUKITTINGGI
Kami akan menjemput anda di saat kedatangan di Airport International Minangkabau,Kemudian kami bawa ke restaurant terdekat untuk sarapan pagi ( bayar sendiri ). Setelah itu perjalanan diteruskan menuju Bukittinggi dan dalam perjalanan kita berhenti di air terjun Lembah Anai,singgah lagi di Pusat Informasi dan Dokumentasi Minangkabau di Padang Panjang. Makan tengahari di restoran Pak datuk.Setelah makan tengah hari dan solat,kita lanjutkan menuju Bukittinggi dan  kita akan mengunjungi beberapa tempat sulaman yang cukup dikenal seperti : Pusat Sulaman Putri Minang,Pandai Sikek dan lain2. Sore harinya kita check in di hotel.Rehat/free program.Sebelah malam nya kami bawa makan malam direstoran tempatan.Kembali ke Hotel dan free program.
HARI 02. BUKITTINGGI – MINANGKABAU- PAGARUYUNG TOUR
HARI 03. BUKITTINGGI - PADANG AIRPORT
Setelah sarapan pagi di hotel kita check out dan langsung  kita berangkat ke Padang untuk dihantar ke Bandara Minangkabau.(Tertakluk pada jadual penerbangan anda.
*** Pilihan hari kedua: Ke Pagaruyung atau Ke Maninjau (anda pilih salah satu tempat lawatan )