Istana Basa Pagaruyung

Wednesday 9 September 2015

PROGRAM LAWATAN PADANG BUKITTINGGI. 2015 / 2016

3 HARI 2 MALAM PADANG- BUKITTINGGI TOUR

HARI 01. AIRPORT MINANGKABAU - BUKITTINGGI (MS,MM)

Kami akan menjemput anda di saat kedatangan di Airport International Minangkabau. Setelah selesai urusan dokumentasi di Bandara,perjalanan akan dilanjutkan menuju Bukittinggi.Dalam perjalanan kita singgah untuk minum pagi(Optional).sarapan pagi**bayar sendiri.

Selesai minum pagi,perjalanan diteruskan dan kita akan  berhenti di air terjun Lembah Anai atau Air Mancur Lembah Anai.Kemudian perjalanan diterukan dan kita akan berhenti di Pusat Informasi  Kebudayaan dan Dokumentasi Minangkabau di Padang Panjang.Kita akan berhenti makan tengahari di Restoran Setempat dan Solat Zuhur. Setelah makan tengah hari,perjalanan diteruskan dan kita akan mengunjungi beberapa tempat sulaman yang cukup dikenal seperti : Pusat Sulaman Putri Minang, Pusat Sulaman Silinduang Bulan dan Pusat Sulaman Annisa.Sesampainya di Bukittinggi pada Sore harinya kita check in di hotel dan berehat.Selepas maghrib kita akan makan malam direstoran tempatan dan free program.

HARI 02. BUKITTINGGI – BATU SANGKAR - PAGARUYUNG  (SP,MS,MM)

Setelah sarapan pagi kita akan meneruskan perjalanan menuju Batusangkar.Dalam perjalanan kita berhenti di tempat pelatihan pembuatan sulaman Hjh.Rosma, setelah itu kita mengunjungi home industry Kiniko tempat pembuatan pisang salai, kopi dan berbagai jenis makan ringan lainnya.Kita akan tengahari di suasana sawah padi yang nyaman di Pondok Flora.Setelah selesai makan dan solat, perjalanan diteruskan menuju Pagaruyung dan mengunjungi Istana Raja Minangkabau di Pagaruyung. Kembali ke Bukittinggi dan kita akan mengunjungi Panorama alam Ngarai Sianok, lobang Jepang.Setelah itu kita akan mengunjungi mercu tanda Bukittinggi iaitu Jam Gadang.Untuk kaum ibu yang ingin bershopping,kita lanjutkan ke Pasar Atas untuk membeli ole2 kain sulaman,telekung yang murah dan bermutu dari Bukittinggi.Lewat petang kembali ke Hotel dan makan malam di Restoran setempat.Free Program.

HARI 03. BUKITTINGGI – BANDARA MINANGKABAU (SP)

Setelah sarapan pagi,kita langsung check out dan kita akan meninggalkan kota Bukittinggi menuju Padang.Dalam perjalanan,kita akan singgah sebentar membeli ole2  untuk di bawa pulang ke Malaysia.Sesampai di Kota Padang kita akan transfer ke Bandara Minangkabau dan angsung check in untuk kembali ke Malaysia.

Tour Tamat. Terimakasih dan semoga kita akan bertemu di lain Masa…

**Itinery untuk hari ke-2 jika ada masa,kita akan menuju ke Tasik Maninjau**

4 HARI 3 MALAM

( 2 Malam di Bukittinggi+1 Malam di Padang )

HARI 01. AIRPORT – BUKITTINGGI

Kami akan menjemput anda di saat kedatangan di Airport International Minangkabau,

Kemudian kami bawa ke restaurant terdekat untuk sarapan pagi ( bayar sendiri ). Setelah itu perjalanan diteruskan menuju Bukittinggi dan dalam perjalanan kita berhenti di air terjun Lembah Anai,singgah lagi di Pusat Informasi dan Dokumentasi Minangkabau di Padang Panjang. Makan tengahari di restoran Pak datuk.Setelah makan tengah hari dan solat,kita lanjutkan menuju Bukittinggi dan  kita akan mengunjungi beberapa tempat sulaman yang cukup dikenal seperti : Pusat Sulaman Putri Minang,Pandai Sikek dan lain2. Sore harinya kita check in di hotel.Rehat/free program.Sebelah malam nya kami bawa makan malam direstoran tempatan.Kembali ke Hotel dan free program.

HARI 02. BUKITTINGGI – MINANGKABAU TOUR ( SP)

Setelah sarapan pagi kita langsung mengunjungi panorama alam Ngarai Sianok,Lobang jepang, kemudian terus menuju Batusangkar dalam perjalanan kita berhenti di tempat pelatihan pembuatan sulaman Hjh.Rosma, setelah itu kita mengunjungi home industry Kiniko tempat pembuatan pisang salai, kopi dan berbagai jenis makan ringan lainnya. Kita akan makan tengah hari di Pondok Flora di kelilingi sawah padi yang menghijau.Kemudian setelah solat, kita akan mengunjungi Istana Raja Minangkabau di Pagaruyung. Kemudian kembali ke Bukittinggi dan Mengunjungi Pasar Atas Jam Gadang untuk shoping. Makan malam disediakan di restoran tempatan.(Optional: Menyaksikan Persembahan Tarian Minangkabau –Bayar Sendiri)

HARI 03. BUKITTINGGI - MANINJAU – PADANG TOUR ( SP )

Setelah sarapan pagi di hotel kita check out dan langsung  kita berangkat ke Tasik Maninjau melalui kelok 44,Menikmati pemandangan indah di kelok 37. kalau jalan tak ada masalah kami akan bawa ke Museum kelahiran Hamka dekat Tasik Maninjau.Singgah di Lawang Park melihat view cantik dari ketinggian dengan udara yang nyaman.Perjalanan diteruskan menuju Padang.Singgah makan tengahari direstoran tempatan. Sesampainya di Padang kita city tour dengan mengunjungi : Pasar Mudik dan Pasar Gadang ( Kota Tua ), Pelabuhan Muara ( pelabuhan Tua ), Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang.Menyaksikan legenda Batu Anak Durhaka Malin kundang.,Makan malam di restoran tempatan.check in di hotel dan free program.

HARI 04. PADANG – BANDARA MINANGKABAU ( SP )

Setelah sarapan pagi di hotel kita siap untuk check out,dan kita berangkat ke airport untuk pulang ke Kuala Lumpur.(Tertakluk pada jadual penerbangan anda.

Tour Tamat.

PADANG – BUKITTINGGI TOUR

05 Hari – 04 Malam

( 03 Malam di Bukittinggi+01 Malam di Padang )

HARI 01. AIRPORT – BUKITTINGGI (MS, MM )

Kemudian kami bawa ke restaurant terdekat untuk makan tengahari. Setelah itu perjalanan kita diteruskan menuju Bukittinggi dan dalam perjalanan kita berhenti di air terjun Lembah Anai,singgah lagi di Pusat Informasi dan Dokumentasi Minangkabau di Padang Panjang (jika masih sempat) Jika tidak hari ke 4 nanti akan singgah.Terus menuju Bukittinggi dan  kita check in di hotel.Rehat/free program.Sebelah malam nya kami bawa makan malam direstoran tempatan.Kembali ke Hotel dan free program.

HARI 02. BUKITTINGGI – MINANGKABAU TOUR ( SP,MS,MM )

HARI 03. BUKITTINGGI – LEMBAH HARAU TOUR ( SP,MS,MM )

Setelah sarapan pagi,kita langsung menuju ke Payakumbuh. Singgah membeli ole2 kek Lapis Bukittinggi yang sedap.Menuju ke Lembah Harau dan mengunjungi Air terjun yang ketinggian nya mencapai 100 meter. Singgah di ECHO Valley dengan pemandangan yang menarik dengan flora dan fauna nya yang tidak tercemar. Setelah puas,kita akan kembali menuju ke Bukittinggi dan singgah di Payakumbuh untuk membeli ole2 Payakumbuh jagung manis F1.Pelbagai produk dari jagung yang lazat dan unik dapat di beli.Makan tengahari di restoran tempatan.

Sampai di Bukittinggi, kita menuju Mercutanda Bukittinggi Jam Gadang dan kita akan shopping di Pasar Atas jam gadang. Lewat sore kembali ke hotel.Berehat dan makan malam di restoran tempatan. Free program.

HARI 04. BUKITTINGGI – MANINJAU- PADANG ( SP,MS,MM )

Setelah sarapan pagi di hotel kita siap untuk check out,dan langsung menuju Tasik Maninjau.Singgah di kelok 37 menikmati pemandangan tasik maninjau.Jika jalan tiada masalah,kita akan bawa ke Rumah Bung Hatta. Kemudian kita akan ke Puncak Lawang dengan suasana yang sejuk dan nyaman.Selesai kita akan menuju Padang dan berhenti makan siang di restoran tempatan.Singgah di Pusat Kebudayaan Minangkabau Padang Panjang.Terus menuju Padang.Dan sesampainya di Padang kita langsung city tour dengan mengunjungi : Pasar Mudik dan Pasar Gadang ( Kota Tua ), Pelabuhan Muara ( pelabuhan Tua ), Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang. Check in hotel.Makan malam direstoran tempatan.Free program.

HARI 05. HOTEL – AIRPORT ( SP )

Setelah sarapan pagi lebih awal kita langsung check out hotel dan kita akan melawat ke Pantai Air manis untuk melihat lagenda Anak Derhaka yang di sumpah menjadi batu Malin Kundang.Selepas itu kita akan berangkat ke airport untuk pulang ke Kuala Lumpur atau free program sehingga sampai waktunya diantar ke Bandara Minangkabau.(Tertakluk pada jadual penerbangan anda)

Paket Tour di Padang selama 6 Hari 5 Malam
ITINERARY PAKET TOUR PADANG
Hari ke 1 (MS,MM)
 Setelah sampai di Bandara Internasional Minangkabau anda akan dijemput oleh tour guide untuk menuju ke Danau Atas Bawah yang terletak di Kabupaten Solok, di dalam perjalanan anda akan diajak singgah di Panorama Sitinjau Laut untuk menikmati pemandangan Kota Padang dari ketinggian. Makan siang di restoran lokal, lalu dilanjutkan menuju Sawahlunto untuk mengunjungi beberapa objek wisata terkenal, seperti Museum Kereta Api, Gudang Ransum, dan Lumbung Mbah Suro. Setelah puas mengunjungi objek wisata yang ada di Sawahlunto anda diantar ke hotel untuk check in dan acara bebas.Anda akan di jemput untuk makan malam. Free program.
Hari ke 2 (SP,MS,MM)
Setelah sarapan pagi, check out dari hotel dan tour menuju ke Istano Basa atau yang lebih dikenal dengan Istana Pagaruyung yang terletak di Kota Batusangkar. Kemudian makan siang di restoran lokal dan dilanjutkan menuju Danau Singkarak yang merupakan danau terluas ke-2 di Pulau Sumatera, selain itu Danau Singkarak juga terkenal akan Ikan Bilih yang diperkirakan hanya hidup di danau ini. Makan siang di lokal restoran.Dari Danau Singkarak, anda akan diajak mengunjungi Desa Pandai Sikek yang terkenal akan kerajinan tangan berupa tenun atau songket dan ukiran kayu. Kemudian dilanjutkan dengan city tour Bukittinggi dengan mengunjungi Jam Gadang yang terletak di pusat kota Bukittinggi. Selanjutnya anda diajak menuju ke Pasar Atas untuk berbelanja oleh-oleh khas Bukittinggi.Sebelah sore kembali ke hotel.Sebelah malam,anda akan di jemput untuk makan malam di restoran tempatan. Kembali ke hotel.Free program.
Hari ke 3 (SP,MS,MM)
Setelah sarapan pagi di hotel, anda akan diajak untuk tour mengunjungi Sulaman Hj. Rosma yang berada di daerah Baso, di sini anda bisa melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan sulam dan bordir khas Minangkabau serta bisa berbelanja sulaman yang ada di sini. Dari Sulaman Hj. Rosma, tour dilanjutkan dengan mengunjungi objek wisata alam Lembah Harau, lembah ini merupakan kawasan bukit batu dengan 4 buah air terjun yang memiliki pemandangan indah.Makan siang di Lokal restoran. Dari Lembah Harau anda akan diajak menuju ke Kelok 9 yang merupakan proyek jembatan terbesar di Sumatera Barat.Kembali ke Bukittinggi.Menuju ke Taruko cafe di lembah sianok. Sebelah malam di bawa makan di restoran tempatan. Free program
Hari ke 4 (SP,MS,MM)
Setelah sarapan pagi, anda diajak untuk menikmati keindahan Danau Maninjau dari Kelok 44. Daerah ini merupakan daerah perbukitan berada di di atas Danau Maninjau yang dilingkari jalan yang berkelok dilerengnya. kemudian anda akan diajak menuju ke Koto Gadang yang terkenal dengan sentra pengrajin peraknya. Makan siang di lokal restoran.Setelah itu anda juga diajak untuk menyusuri Janjang Koto Gadang yang biasanya juga disebut sebagai Great Wall of Koto Gadang. Setelah selesai menyusuri Janjang Koto Gadang, anda di bawa ke Taman panorama Lobang Jepang.Kemudian diantar kembali ke hotel untuk istirahat dan acara bebas.Makan malam di restoran tempatan.
Hari ke 5 (SP,MS,MM)
Setelah sarapan pagi langsung check out hotel dan mengunjungi Lembah Anai, yaitu air terjun yang berada di pinggir jalan raya trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukittinggi. Dari Lembah Anai, tour dilanjutkan dengan mengunjungi Minang Village, tempat ini merupakan museum serta pusat informasi dan informasi kebudayaan Minangkabau, di sini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi dan melihat koleksi mengenai kebudayaan Minangkabau baik yang berupa dokumentasi audio maupun visual. Setelah puas melihat koleksi di Minang Village langsung dilanjutkan menuju ke Padang.Makan siang di lokal restoran.Menuju Padang untuk check in hotel dan acara bebas.Makan malam di restoran tempatan.
Hari ke 6 (SP)
Setelah sarapan pagi, check out dari hotel dan langsung city tour dengan mengunjungi Teluk Bayur lalu Pantai Air Manis, pantai ini berkaitan dengan sebuah legenda yang terkenal asal Sumatera Barat, yaitu cerita Malin Kundang. Di Pantai Air Manis ini terdapat Batu Malin Kundang beserta perlengkapan kapalnya yang menurut cerita, menjadi batu setelah Malin Kundang  tidak mengakui ibunya setelah menjadi kaya. Kemudian anda diantar untuk berbelanja oleh-oleh dan souvenir khas Padang dan langsung ke bandara untuk melanjutkan perjalanan kembali ke kota asal.